Home Hiburan Nggak Perlu Putus Jika Beda Pendapat Sama Pasangan

Nggak Perlu Putus Jika Beda Pendapat Sama Pasangan

4 min read
0
0
24

Gaulbanget.com – Adanya perbedaan pendapat antara pasangan itu biasa. Isi kepala setiap orang memang nggak sama, wajar kalau outputnya pun berbeda. Itu semua terjadi tanpa terkecuali, bahkan pasangan yang saling cinta pun pasti merasakannya.
Yang harus dilakukan para pasangan agar hubungannya tetap terjada meski pendapat mereka seringkali berbeda, bukanlah menyamakan pendapat, apalagi mencari pasangan yang bisa benar-benar sama cara berpikirnya. Yang harus dilakukan hanya menerima perbedaan yang ada.

Berbeda pendapat nggak pasti tanda bahwa kamu dan pasangan nggak bisa bersama, kok. Semua kan tergantung bagaimana kalian menyelesaikan konflik yang ada. Jadi, nggak perlu langsung mikirin putus kalau kamu sama pasangan sering beda pendapat. Ingat, ada cara lain untuk menyelesaikannya!

1. Belajar Mendengar

Nggak mau mendengar dengan mau mendengar akan membawa perubahan yang signifikan dalam hubungan, lho. Dengan mendengar, kamu akan berkesempatan untuk memahami apa yang dimaksud pacarmu. Dengan mendengar pun pacarmu akan merasa lebih dihargai, sehingga dia akan tergerak untuk melakukan hal yang sama padamu; mendengarkan apa yang kamu maksud.

2. Saling Menghargai Pendapat Masing-masing

Mengertilah kalau setiap orang punya buah pikir yang berbeda, dan nggak ada yang perlu dipaksakan untuk sama. Well, mungkin di situlah seninya hidup berpasangan. Kamu dan dia harus belajar menerima adanya perbedaan pendapat.

3. Menyoal Kelangsungan Hubungan, Kepentingan Berdua Harus Diutamakan

Dalam hubungan, apapun yang berkaitan dengan kepentingan berdua harus didahulukan. Harus ada jalan tengah untuk setiap perbedaan agar keduanya mendapat keadilan. Perasaan setara dalam hubungan akan memberi kekuatan lebih untuk bertahan, lho.

4. Memegang Prinsip Bukan Berarti Harus Egois

Semua orang punya prinsip, tapi ketika itu menyangkut hubungan yang mana adalah milik berdua, maka yang utama adalah kebaikan hubungan itu sendiri. Jangan egois mempertahankan prinsip masing-masing, yang ada nggak akan ketemu solusi untuk perbedaan tersebut.

5. Cobalah Berkompromi

Kemampuan berkompromi dalam hubungan itu sangat penting! Dengan berkompromi, kalian akan belajar menyelaraskan langkah ke depannya. Secara nggak langsung, kompromilah yang akan membuat hubungan bertahan!

6. Nggak Ada Pasangan yang Benar-benar Sama, Adanya Hanya Pasangan yang Berusaha Menyesuaikan Diri

Nah, kamu jangan terlalu naif menganggap bahwa semua pasangan yang harmonis itu nggak pernah ribut karena beda pendapat. Faktanya adalah; mereka pasti pernah bertengkar, tapi mereka selalu mampu menyelesaikannya. Nggak heran kan kalau mereka nggak pernah putus, malah hubungannya kelihatan awet terus.

Dikutip dari : Bintang.com

Load More Related Articles
Load More By GaulBanget.com
Load More In Hiburan

Check Also

Jadwal Lengkap Penerimaan Beasiswa LPDP

Gaulbanget.com – Proses pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP…